Gorut dan Bolmut Bahas Skenario Penjagaan Perbatasan Jelang Mudik

Maniapost – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dan Pemkab Gorontalo Utara menggelar pertemuan pada (28/04/2021).

Agenda dipusatkan di ruang kerja Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), diterima langsung oleh Bupati Depri Pontoh bersama Wakil Bupati Bolmut, Amin Lasena.

Dalam agenda kali ini, Wakil Bupati Gorut, Thariq Modanggu, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) membahas sekaligus melakukan kordinasi dengan Forkopimda Bolmut mengenai penjagaan di perbatasaan ke dua Kabupaten di Kecamatan Pinogaluman dan Atinggola terkait dengan kebijakan larangan mudik yang mulai diberlakukan pada tanggal 6 Mei 2021 hingga 17 Mei 2021.

Dalam pertemuan ini juga membahas soal warga yang berada di wilayah perbatasan, dimana bagi warga yang memiliki kepentingan berbelanja di wilayah Kecamatan Atinggola atau Pinogaluman bisa memperlihatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Bupati Bolmut, Depri Pontoh menyampaikan karena ini merupakan kebijakan Nasional, maka pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan Kabupaten tetangga yang ada di Sulut.

Sementara itu Wakil Bupati Gorut Thariq Modanggu, menambahkan harus ada skenario di perbatasan dalam mengantisipasi kebijakan mudik ini. “Mempersiapkan skenario bersama melalui koordinasi dengan berbagai pihak terkait seperti Dinas Perhubungan, BPBD, Dinas Kesehatan, TNI dan Polri, agar dapat mengurangi persoalan di lapangan. (*)

Benner Kepala