Gerakan “Marijo Bakobong” di Bolangitang Barat Dapat Dukungan Penuh Bupati

Pj. Bupati Bolmut Sirajudin Lasena Dukung Gerakan Marijo Bakobong

Bolmut – Pemerintah dan Masyarakat Kecamatan Bolangitang Barat mencanangkan gerakan “Marijo Bakobong (mari berkebun)” pada Sabtu (3/2/24).

Kegiatan yang dipusatkan di lokasi persawahan Desa Langi, Kecamatan Bolangitang Barat itu, mendapat dukungan penuh dari Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara, Sirajudin Lasena.

Bupati Bolmut didampingi Sekretaris Daerah dan jajaran, terpantau turut serta melakukan budidaya hortikultura dan penanaman padi sawah dalam agenda tersebut.

Melalui sambutannya, Bupati mengurai bahwa salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) di tahun 2024 ini diantaranya penguatan sektor pertanian dan perkebunan guna menunjang ketahanan pangan masyarakat.

Dikatakan, dalam kurun waktu empat bulan terakhir, Pemkab Bolmut tidak hanya berdiam diri, namun telah melakukan berbagai terobosan diantaranya menjemput program pusat.

“Kita akan berbenah, kami sudah mendatangi Kementerian pertanian, menjalin kerjasama guna mendatangkan program-program stimulan penunjang produksi pertanian dan perkebunan. ‘Kampung buah’ salah satu program yang akan diadakan oleh Pemerintah di Kabupaten Bolmut. Namun sebelum itu, kami juga akan mendatangkan tim ahli, guna mengidentifikasi jenis dan tingkat kesuburan tanah sehingga dapat mengarahkan potensi budidaya sektor pertanian dan perkebunan dengan baik”, ungkap Bupati.

Dalam kegiatan tersebut, Pemerintah juga menggelar dialog antar masyarakat yang dijawab langsung oleh Penjabat Bupati Bolmut.

Agenda tersebut turut dihadiri Anggota DPRD Bolmut, Budi Setiawan Kohongia, Camat Bolangitang Barat, Kamil Pontoh, para Sangadi dan Masyarakat di wilayah setempat.

Pos terkait