Gelar Reses, DPRD Tampung Keluhan Masyarakat Dapil II

Suasana Reses Dapil II di Kecamatan Bolangitang Barat

Bolmut – Anggota Legislatif (Aleg) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Daerah Pemilihan (Dapil) II, menggelar kegiatan kunjungan kerja dapil (reses) yang dimulai di wilayah kecamatan Bolangitang Barat pada Jumat (28-2-2020).

Ketua tim reses dapil II, Mulyadi Pamili, mengurai, kegiatan tersebut merupakan agenda DPRD Bolmut yang dilaksanakan guna menampung kebutuhan prioritas dengan menyerap aspirasi, bahkan menggali berbagai persoalan dari masyarakat untuk kemudian akan menjadi pegangan bagi DPRD yang akan didorong dan diselaraskan dengan program pemerintah daerah.

Pada momentum tersebut, pihak DPRD memberi kesempatan kepada masyarakat setempat untuk menyampaikan aspirasi secara lisan maupun tulisan.

Secara umum, sebagaimana informasi yang dihimpun media ini, sejumlah keluhan yang disuarakan para Stakeholder di wilayah Dapil II meliputi soal kesejahteraan, kebutuhan dasar, infrastruktur, pemberdayaan, pertanian, kelautan, industri serta hak-hak administrasi.

Selain itu, masyarakat juga meminta DPRD agar secara maksimal terus mendorong pemerintah untuk merealisasikan program-program di bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi, baik itu pembangunan sarana dan pengalokasian anggaran pendidikan, maupun soal bantuan dan subsidi untuk masyarakat.

masyarakat juga mendesak DPRD untuk terus mendorong lahirnya sejumlah paraturan daerah yang sudah masuk dalam Propemperda.

Diketahui, segenap Aleg dapil II akan melanjutkan reses ke kecamatan Bolangitang Timur, yang kegiatannya sendiri dijadwalkan pada Sabtu (29-2-2020). (dic)

UNTUK INFORMASI LEBIH LENGKAP, SILAHKAN KUNJUNGI SITUS:

https://www.jurnalshare.com/

Benner Kepala
Benner Kepala