Gandeng KPID, Diskominfo Bolmut Bakal Cek Usaha Penyiaran di Bolmut

Bolmut – Bersiap-siap para pelaku usaha penyiaran di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), pasalnya dalam waktu dekat akan ada pendisiplinan usaha oleh Pemerintah setempat.

Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bolmut melalui Kepala Seksi Penyiaran, Komunikasi dan Multimedia, Saiful Djenaan, A.Md menegaskan, pihaknya (Diskominfo) bekerjasama dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sulawesi Utara (KPID Sulut) akan melakukan peninjauan langsung di lapangan bagi seluruh pelaku usaha penyiaran di Kabupaten Bolmut.

“Agenda ini dijadwalkan akan dilaksanakan pada bulan April mendatang, yang rencananya juga akan menggandeng Balai Monitoring Spektrum Frekuensi kelas II Manado”, ujarnya Selasa (9/3/2021).

Ia pun mengungkap, bahwa sejauh ini, tercatat hanya ada satu pelaku usaha penyiaran di Kabupaten Bolmut yang telah melaporkan dan memperoleh izin dari pemerintah.

Untuk itu, berdasarkan data terkait banyaknya usaha penyiaran yang telah beroprasi di Kabupaten Bolmut, maka pihaknya akan melakukan peninjauan dan pembinaan satu persatu bagi pelaku usaha penyiaran tersebut. (dic)

Benner Kepala
Benner Kepala