Fraksi PDIP Ingatkan Soal Optimalisasi Anggaran Ke SKPD

Bolmut – Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolang Mongondow Utara (Bolmut), mengingatkan kepada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk mengoptimalkan pelaksanaan anggaran pada periode perubahan APBD Bolmut tahun 2020.

Hal ini sebagaimana ditegaskan juru bicara Fraksi PDIP, Djuldin Bolota, SIP, pada saat menyampaikan pandangan akhir fraksi dalam rapat paripurna penetapan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) Bolmut, Selasa (29/9/2020) kemarin.

“Setiap anggaran yang disusun harus berdasarkan prinsip efisiensi dan efektifitas. Dan dalam pelaksanaanya, terutama oleh satuan kerja pemerintah daerah (SKPD) harus bejalan maksimal di satu triwulan terakhir tahun 2020 ini”, tegasnya.

Iapun mengingatkan, bahwa setiap pelaksanaan anggaran di tahun berjalan, akan terus diawasi oleh DPRD, dan hal ini dikatakan menjadi bahan evaluasi bagi DPRD dalam hal pengalokasian anggaran di tahun-tahun berikutnya.

Lebih lanjut, Fraksi PDIP meminta seluruh pemerintah daerah dan seluruh stakeholder agar lebih menyeriusi persoalan covid-19 di wilayah Bolmut. (dic)

Benner Kepala
Benner Kepala