Fraksi Golkar Kemukakan Sejumlah Poin Dalam Pandangan Akhir

Bolmut –  Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mengemukakan sejumlah poin dalam pandangan akhir fraksi saat rapat paripurna penetapan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) Kabupaten Bolmut tahun 2020, yang digelar 29 September kemarin.

Juru bicara Fraksi Golkar, Adriansyah Septian Pakaya, mengurai, sejumlah poin yang menjadi catatan dalam pandangan fraksi diantaranya meliputi; Perencanaan anggaran di seluruh SKPD yang harus lebih selektif, dimana SKPD dituntut untuk lebih cermat dalam mengusulkan anggaran prioritas, baik menyangkut belanja publik maupun belanja pegawai.

Selain itu, pelaksanaan proyek infrastruktur, dan pengadaan barang dan jasa juga menjadi sorotan Fraksi Golkar mengingat sempitnya rentan waktu tiga bulan kedepan pelaksanaan anggaran tahun 2020.

Lebih lanjut, Pemerintah Daerah juga diminta untuk mengevaluasi kinerja SKPD dalam seluruh lini, utamanya menyangkut optimalisasi tupoksi dan disiplin Aparatur Sipil Negara.

Adapun terkait kucuran dana dan bantuan pemerintah yang diperuntukkan bagi masyarakat, terutama yang mengarah pada kebutuhan dasar maupun program stimulan, Fraksi Golkar menekankan agar bantuan ini secara objektif diberikan pada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Yang tak kalah penting, menjadi isu yang juga disuarakan oleh fraksi-fraksi lainnya, Fraksi Golkar juga meminta perhatian lebih dari pemerintah untuk dapat menekan angka penyebaran covid-19 di wilayah Bolmut. (dic)

Benner Kepala
Benner Kepala