Festival Pesona Batu Pinagut Tahun 2022

Pembukaan Festival Pesona Batu Pinagut 2022. (Foto Dok. Prokopim Bolmut)

Bolmut – Festival Pesona Batu Pinagut Tahun 2022 resmi dibuka pada (19/05/2022). Pembukaan iven ini ditandai dengan pemukulan gong oleh pihak Kemenparekraf Koordinator Event Daerah Wilayah I, Trindiana M. Tikupasang, yang sebelumnya telah diminta langsung oleh Bupati Bolmut, Drs. Depri Pontoh.

Melalui sambutannya, Bupati Bolmut mengatakan Pemerintah Daerah dan masyarakat Bolmut pada tanggal 23 Mei 2022 akan memperingati HUT Ke 15. Terkait dengan ini, Bupati mengurai berbagai rangkain acara didalamnya termasuk Festival Pesona Batu Pinagut. “Tahun ini festival pesona batu Pinagut kembali dapat dilaksanakan dalam kurun waktu dua tahun terakhir dikarenakan pandemi Covid-19. Tentunya ini akan memberi arti penting dalam meningkatkan dan mengembangkan kesenian, kebudayaan dan ekonomi kreatif dalam rangka mengoptimalkan promosi potensi pariwisata Bolaang Mongondow Utara di tingkat Nasional”, jalas Pontoh.

Turut hadir dalam agenda tersebut, Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili Kadispar Provinsi Sulut, Hendry Kaitjily, SE, Wakil Bupati Bolmut, Drs. Hi. Amin Lasena, MAP, Seganap Bupati/Walikota Se-Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Sulawesi Tengah, Forkopimda Kab. Bolaang Mongondow Utara, Sekretaris Daerah Bolmut dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS, Ketua TP-PKK Bolmut, Wakil Ketua TP-PKK Bolmut, Ketua DWP Bolmut, Pimpinan dan Para Anggota DPRD Bolmut, Para Asisten Sekda, Pimpinan OPD serta para tamu dan undangan. (*)