DPRD Gelar Paripurna Istimewa, Peringati HUT 14 Kabupaten Bolmut

Paripurna HUT Bolmut

Bolmut – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-14 Kabupaten Bolmut.

Agenda berlangsung di ruang sidang DPRD Bolmut, Minggu (23/5/2021), dipimpin oleh Ketua DPRD Bolmut, Frangky Chendra didampingi Wakil Ketua I, Drs Salim Bin Abdullah dan Wakil Ketua II, Saiful Ambarak, S.Pd.I juga dihadiri langsung oleh Bupati Bolmut, Drs. Hi. Depri Pontoh serta Wakil Bupati, Drs. Amin Lasena, MAP, dengan prosesi awal kegiatannya dibuka dengan tarian pugu-pugu.

Tarian pugu-pugu membuka agenda paripurna

Dalam sambutannya, Ketua DPRD, Frangky Chendra mengurai bahwa agenda rapat paripurna istimewa merupakan puncak dari seluruh rangkaian acara peringatan HUT ke-14 Kabupaten Bolmut.

Selaku pimpinan DPRD, Ia pun menyampaikan penghargaan atas dedikasi seluruh putra-putri terbaik daerah, baik sejak zaman pemekaran oleh Presidium hingga saat ini, yang diakui selalu bahu-membahu menlanjutkan perjuangan dan pembangunan daerah.

Bupati Bolmut, Drs. Hi. Depri Pontoh, mengungkap HUT ke-14 kali ini mengangkat tema “Aparatur berkompetensi, masyarakat berkarakter, infrastruktur mapan untuk Bolmut sejahtera”.

Tema ini diharapkan menjadi momentum refleksi bagi seluruh elemen, baik pemerintah, aparat maupun masyarakat untuk terus bersama-sama menggapai nawa cita yakni Bolmut sejahtera.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili Kepala Biro Perekonomian dan SDM, Hanny Wajong, M.Si, juga turut memberikan apresiasi atas capaian Kabupaten Bolmut selama 14 tahun mekar.

Dikatakan pihak Pemprov Sulut meyakini, Kabupaten Bolmut memiliki daya saing tinggi serta bisa menorehkan prestasi di masa mendatang, baik yang mengenai pengelolaan pemerintahan, pembangunan, hingga pelayanan publik.

Agenda tersebut, juga turut dihadiri oleh Pimpinan dan Perwakilan Pemerintah, Anggota DPRD serta unsur Forkopimda Kabupaten Bolmut dan daerah tetangga. (dic)

Benner Kepala