DPRD Bolmut Turlap, Tinjau Gudang Alat dan Pangan Di Tombulang

Bolmut – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menindaklanjuti keluhan masyarakat soal pemanfaatan 2 (dua) gedung, yakni Gudang Peralatan serta Gudang Benih dan Ruang Processing Balai Pembenihan Tanaman Pangan di wilayah Pinogaluman.

Personil DPRD Bolmut yang digawangi, Wakil Ketua DPRD, Drs. Salim Bin Abdullah, bersama ketua Komisi II, Atiya Pontoh, serta anggota Drs. Mulyadi Pamili, Imran Hulalango dan Sofyan Goma, langsung turun lapangan (turlap), meninjau kondisi dua bangunan di desa Tombulang, Kecamatan Pinogaluman tersebut pada Rabu (26/08/2020).

Ketua Komisi II, Atiya Pontoh, mengungkap, agenda tersebut merupakan respon DPRD Bolmut atas informasi resmi dari masyarakat setempat soal pemanfaatan gedung tersebut.

Pihaknya pun (DPRD) mengapresiasi Dinas Pertanian Bolmut yang turut terlibat dalam kunjungan DPRD Bolmut ke lokasi gedung balai pembenihan tanaman pangan tersebut.

Sementara itu, Kepala Bidang Pertanian, Syarifudin Pontoh, yang juga turut serta dalam kunjungan tersebut, mengungkap bahwa dalam waktu dekat, pihaknya akan segera kembali memanfaatkan gedung tersebut.

“Kami tentu akan merespon jika ada keinginan dari masyarakat dan pemerintah desa setempat untuk memanfaatkan salah satu gedung tersebut, dengan catatan harus ada perjanjian pinjam pakai”, tambahnya.

Lebih lanjut diungkapkan, sebagaimana usulan DPRD Bolmut, pihaknya akan mengatur kembali untuk bagaimana di lokasi tersebut akan ditempatkan penyuluh pertanian, sehingga pemanfaatan gedung tersebut akan berjalan maksimal. (dic)

Benner Kepala