Dinas PUPR Bolmut Di Demo Warga

Demo Di Depan Dinas PUPR Bolmut. (Foto: Ist)

Pertanyakan Perbaikan Jalan, Sampai Hari Ini Tak Ada Kejelasan

Maniapost – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) didatangi warga desa Paku Kecamatan Bolangitang Barat, pada Senin (18/7/2022).

Warga yang mengatasnamakan Gempur atau Gerakan Pemuda Paku Bersatu mempertanyakan langkah Dinas PUPR untuk segera merealisasikan perbaikan jalan yang menghubungkan 7 desa, yakni Sonuo, Ollot I, Ollot, Ollot II, Keymanga, Paku dan Paku Selatan, yang dijanjikan akan terlaksana di tahun 2022 ini, dimana sampai hari ini menurut Koordinator Lapangan Gempur, Herman Ponamon, tidak ada kejelasan.

Diketahui, rekonstruksi atau peningkatan kapasitas struktur jalan desa Sonuo – Ollot – Paku – Paku Selatan sudah teranggarkan di tahun 2022 ini dan telah tayang dalam sistem informasi rencana umum pengandaan dengan total anggaran berbanderol Rp. 4.000.000.000,00. Selain itu Penandatanganan dokumen kontrak pun baru terlaksana pada tanggal 10 Juni 2022, meski pada RUP penyedia, jadwal pelaksanaan kontrak ini harusnya dilaksanakan sejak bulan April hingga Mei 2022.

Sejumlah warga yang ikut memantau jalannya aksi demo ini mengaku turut mendukung tuntutan Gempur, dikatakan warga sudah sangat prihatin terhadap kondisi jalan desa Sonuo, Ollot dan Paku. Pasalnya selama ini, nyaris tidak ada perhatian dari pemerintah terhadap kondisi jalan yang menghubungkan 7 desa tersebut. Harapannya, pihak pemerintah segera merealisasikan pekerjaan jalan tersebut, dengan tidak mengulur-ulur waktu, mengingat saat ini sudah pertengahan dan jangan sampai dilaksanakan di penghujung tahun sehingga berdampak pada proyek kejar waktu dan asal-asalan. (dic)