banner 728x250
Berita UtamaBolmutSulawesi Utara

Dilantik Jadi Direktur, Viera Sendow Pimpin RS Pratama Bolmut

×

Dilantik Jadi Direktur, Viera Sendow Pimpin RS Pratama Bolmut

Sebarkan artikel ini

Bolmut – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Drs. Depri Pontoh, melantik dr. Viera Reska Sendow sebagai Direktur Rumah Sakit Pratama (RSP) Kabupaten Bolmut. Pelantikan dilakukan di Aula Bapelitbang Bolmut, pada Selasa (18/4).

Usai dilantik, Direktur RSP Bolmut, dr. Viera Reska Sendow yang notabene merupakan putri daerah, mengungkapkan rasa haru sekaligus bangga, dimana Ia diberi kesempatan, amanah dan tanggungjawab untuk mendedikasikan diri lewat pengabdian dan pelayanan di RSP Bolmut.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement

Lulusan Fakultas Kedokteran Unsrat tahun 2001 ini, mengatakan sebagai direktur pertama yang mengelola RSP Bolmut, tentu dirinya akan memulai aktivitas di RSP dengan pembenahan. Hal ini sebagaimana instruksi Bupati Bolmut, dimana RSP Bolmut sendiri merupakan rumah sakit yang baru dibangun.

Selain itu, penempatan SDM juga dikatakan merupakan langkah awal perlu diperhatikan di RSP Bolmut. “Sehingga itu, pada saat apel perdana usai lebaran nanti, kami akan langsung berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan terkait persiapan awal di RSP ini”, ujarnya (18/4).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, Ali Dumbela, SKM mengurai, sebelumnya hasil koordinasi dengan BKPP, Pemerintah Bolmut telah menempatkan 26 ASN sebagai staf di RSP Bolmut. Sehingga saat ini, setelah dilantiknya Direktur dan 3 orang Kepala Seksi, maka ditambah 26 staf tersebut, berarti total ada 30 ASN yang bertanggungjawab memberikan pelayanan di RSP. “Selain itu, kedepan, kami mendorong agar RSP Bolmut dapat segera memiliki dokter spesialis. Untuk awal, minimal 2 dokter spesialis kami dorong”, kunci Dumbela. (van)