Dela Posangi, Idola Baru Drag Race Roda Empat

Ketua Panitia, Audry Pasambuna, SE menyerahkan trophy kepada Dela Posangi.

Maniapost – Kejuaraan Nasional Drag Race Regional V-VI dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Republik Indonesia yang diselenggarakan oleh Inomasa Racing Team bekerjasama dengan Pemuda Pancasila dan IMI Sulut saat ini tengah berlangsung di sirkuit Puhutandayo Desa Pimpi, Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Dalam kompetisi roda empat yang telah usai dipertandingkan pada 19 Agustus 2022, tercatat dua nama pembalap senior yang mendominasi gelar juara umum, yakni Haris Sumanta yang merebut dua gelar diantaranya juara umum kelas utama dan juara umum kelas supporting, serta Andro Mokoginta yang merebut juara umum kelas lokal.

Meski demikian, dalam kejurnas kali ini, sosok Dela Posangi digadang-gadang akan menjadi idola baru,  sebab pembalap berusia 22 tahun asal Bintauna ini menjadi satu-satunya peserta wanita dan berhasil mencuri perhatian atas penampilanya di laga kejurnas drag race dengan meraih podium juara pada kelas Bracket 12 Detik R4.

Ketua Panitia, Audry Pasambun, SE, mengurai, sebanyak 48 kelas dipertandingkan dalam kejurnas kali ini, masing-masing 24 kelas untuk roda empat dan 24 kelas untuk roda dua. “Untuk kompetisi roda dua sendiri dijadwalkan akan berlangsung mulai Sabtu (20/8/2022) pagi”, jelas Pasambuna. (m)