banner 728x250
Berita UtamaSulawesi UtaraTomohon

Caroll Senduk Dilantik Sebagai Ketua DPC “PIKI” Tomohon

×

Caroll Senduk Dilantik Sebagai Ketua DPC “PIKI” Tomohon

Sebarkan artikel ini

TOMOHON, maniapost.com – Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) Tomohon dan Minahasa, Bertempat di Aula Rumah Dinas Walikota Tomohon, pada Sabtu (24/9/2022).

Pelantikan yang diawali dengan Ibadah ini dipimpin oleh Khadim Pdt. Yanti Waworuntu-Karundeng, M.Th.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement

Sekretaris DPD PIKI Sulawesi Utara Dr. Goinpeace Timbel, M.Si., M.A.P melantik kepengurusan DPC PIKI Tomohon dan Minahasa serta menyerahkan Pataka dan SK kepada Ketua DPC PIKI Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. dan Ketua DPC PIKI Minahasa Prof. Dr. Theo Mautang, M.Kes., A.I.F.O.

Dalam sambutannya Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. menyampaikan selamat bertugas dan berkarya kepada segenap pengurus persatuan intelegensia kristen indonesia Tomohon dan Minahasa yang baru saja dilantik, diiringi harapan, kiranya pelantikan ini akan diikuti dengan komitmen dan karya terbaik.

Kita ketahui bersama, bahwa persatuan intelegensia kristen indonesia (PIKI) merupakan organisasi kemasyarakatan bagi intelegensi kristen di indonesia yang mengaku Yesus Kristus adalah Tuhan dan juru selamat dunia sesuai dengan kesaksian alkitab dan berasaskan pancasila sebagai satu-satunya asas dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Sebagai salah satu satu lembaga atau organisasi kerohanian, diharapkan persatuan intelegensia kristen indonesia (PIKI) dapat menjadi lembaga organisasi yang dapat menjadi mitra bagi pemerintah, terlebih pemerintah Kota Tomohon agar kedepannya diharapkan secara bersama-sama bisa membangun Kota Tomohon dari segi keimanan.

Kiranya eksistensi persatuan intelegensia kristen indonesia (PIKI) senantiasa harus dimantapkan dan ditingkatkan, seiring dengan semakin dinamisnya peluang dan tantangan yang ada.

Kami pemerintah juga mengharap agar kiranya PIKI ini bisa menjadi corong dalam menggali potensi-potensi SDM di setiap gereja-gereja sehingga dapat mendukung pengembangan sumber daya manusia yang ada, utamanya melalui penguatan dan peningkatan program, serta kegiatan yang semakin kreatif, inovatif dan profesional.

Hadir juga Pengurus DPD PIKI Sulawesi Utara, Pengurus DPC PIKI Tomohon dan Minahasa.

(M)