Bolmut Merangkak Ke Papan Atas Terbaik Penanganan Stunting

Kepala Bapelitbang Bolmut, Abdul Nazarudin Maloho, M.Si (foto:ost)

Bolmut – Angka penanganan stunting di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) merangkak dari 43% menjadi 15 %. Dari empat aksi yang nanti akan dinilai tentang penanganan stunting di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ada empat kabupaten yaitu Bolsel, Bolmut, Boltim dan Minahasa Utara.

Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kabupaten Bolmut, Abdul Nazarudin Maloho, M.Si mengungkapkan setelah kegiatan evaluasi stunting di kantor (3/9/2020), dalam hal pelayanan kinerja, Bolmut selangkah lagi akan meraih penghargaan. “Minggu ke 4 bulan ini akan ada penilaian tentang penanganan stunting, berdoa saja semoga kita meraih prestasi dan selangkah lagi penghargaan. Jika ini tercapai, progress kami 2023 akan membaik 10 persen dari target nasional”, pungkasnya.

Terkait hal ini pula, diungkapkan bahwa terdapat 14 OPD yang bergerak dibidang penaganan stunting di Kabupaten Bolmut dan yang sangat membanggakan, 106 desa 1 kelurahan telah mengalokasikan dana untuk penanganan stunting. (RK)

Benner Kepala
Benner Kepala