Bolmut Kembali Raih Opini WTP

Penyerahan LHP. (Foto: Prokopim Bolmut)

Manado – Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi Depri Pontoh menghadiri penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2020 yang bertempat di aula Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara, (03/05/2021).

Pemkab Bolmut memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dan Ini merupakan opini WTP yang ke 5 secara berturut-turut.

LHP tersebut diserahkan langsung oleh Auditor Utama Keuangan Negara VI BPK RI, Dr. Dori Santosa, S.E., M.M., CSFA kepada Bupati Bolmut, yang didampingi Wakil Bupati, Drs. Amin Lasena, MAP, serta Ketua DPRD Bolmut, Frangky Chendra.

Bupati Bolmut Mengatakan Keberhasilan meraih opini WTP ke lima kalinya secara beruntun oleh Pemerintah kabupaten Bolmut dari BPK RI ini adalah hasil kerja seluruh elemen di Kabupaten Bolmut. Atas prestasi ini pula Bupati menyampaikan apresiasinya kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang sudah bersama-sama kompak dan bekerja keras, sehingga predikat WTP dapat dipertahankan.

Terkait hal ini pula, Bupati mengajakagar jangan mudah puas. “Pengelolaan keuangan harus tetap dimaksimalkan dengan mengacu pada prinsip dan asas pengelolaan keuangan”, ujar Bupati.

Penyerahan LHP tersebut turut dihadiri Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE, Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara Karyadi, S.E., M.M., Ak., CA., CFrA., CSFA, Wakil Bupati/wakil Walikota, Ketua DPRD, Sekretaris daerah, serta pimpinan OPD. (*)

Benner Kepala