Bidang Pertanian Ambil Bagian Dalam Program Pengentasan Kemiskinan

Bolmut – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) saat ini tengah gencar-gencarnnya melakukan validasi dalam rangka program pengentasan kemiskinan. Upaya lintas sektor ini dikerjakan secara gotong royong oleh sejumlah Instansi, termasuk diantaranya Bidang Pertanian Dinas Pertanian Bolmut.

“Untuk menyukseskan program ini, kami menargetkan pemberian bantuan sektor pertanian diantaranya pemberian bibit jagung dan bantuan bidang pertanian lainnya”, ujar Kepala Bidang Pertanian Bolmut, Syafrudin Pontoh.

Bacaan Lainnya

Ia mengungkap, anggaran sebesar 500 juta akan dipersiapkan sepenuhnya pada program pengentasan kemiskinan oleh Dinas Pertanian Bolmut.

“Saat ini kami sedang memvalidasi data petani kurang mampu yang sebelumnya tercatat dalam pendataan keluarga pra sejahtera. Nantinya Pemerintah akan menyasar keluarga petani tersebut untuk diberikan bantuan dalam program ini”, tambah Pontoh.

Selain syarat keluarga pra sejahtera, dikatakan pihaknya pun akan memvalidasi kesiapan lahan dari petani, agar pemanfaatan bantuan yang diberikan akan optimal dan tepat sasaran. “Jika dia tidak punya lahan dan hanya penggarap, juga bisa terakomodir. Nanti bisa mengurus surat keterangan dari desa setempat yang menerangkan bahwa yang bersangkutan merupakan penggarap”, ujar Pontoh (van)

Pos terkait