Bentuk Generasi Emas Indonesia, Satbrimobda Gorontalo Meluncurkan Program BRAIN

Bentuk Generasi Emas Indonesia, Satbrimobda Gorontalo Meluncurkan Program BRAIN
Proses belajar mengajar yang dipandu oleh satuan Brimoda Gorontalo

Maniapost.com, Gorontalo – Satuan Brimob Polda Gorontalo meluncurkan program Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN) yang dilaksanakan di Mako Brimob Polda Gorontalo. Senin, (24/08/2020).

Sebelumnya sudah ada sosialisasi kepada masyarakat dan pihak sekolah di seputaran Mako Brimob. Disampaikan bahwa Brimob Polda Gorontalo menyediakan fasilitas akses WiFi gratis untuk proses belajar daring bagi siswa.

Danyon Batalyon B Pelopor Kompol Zulkarnain S.I.K mengatakan bahwa “Launching program BRAIN ini untuk menjaga generasi emas anak-anak Gorontalo ditengah pandemi Covid-19. Kegiatan ini pun mendapat antusias yang baik dari pihak sekolah maupun Orang tua siswa,” Ujarnya.

Dikesempatan Lain, IPDA Denny Rimbing yang menjadi penanggung jawab kegiatan juga menyampaikan, “melalui program BRAIN kiranya dapat membantu anak sekolah yang mendapat masalah keterbatasan akses internet ataupun keterbatasan ekonomi, agar dapat belajar secara online.”

“Ini adalah suatu misi dimana kami bisa langsung bertemu generasi muda dalam rangka membantu menyelenggarakan proses belajar mengajar secara online,” tutupnya.

Kegiatan BRAIN tersebut akan dilaksanakan setiap hari dengan tujuan membantu anak sekolah dalam proses belajar.(mg)

Benner Kepala
Benner Kepala