Aset Bolmut, Asrama KPMIBU Tg. Manimbaya Palu, Perlu Perhatian

Mania Post – Kondisi Asrama KPMIBU untuk Mahasiswa Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang terletak di Jalan Tanjung Manimbaya, Tatura Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, perlu mendapat perhatian.

Kondisi Asrama Mahasiswa KPMIBU Tanjung Manimbaya Palu (Foto: Dok. Mania Post)

Pasalnya, kondisi bangunan yang menjadi aset Pemerintah Kabupaten Bolmut ini sudah terbengkalai dan tidak lagi ditempati mahasiswa akibat konstruksi bangunan yang rusak dan rawan.

Oleh Pemkab Bolmut, sebagaimana diungkap sejumlah Mahasiswa Palu asal Bolmut, bahwa saat ini Pemerintah telah menyediakan asrama sementara yang berlokasi di jalan Samudra I.

Meski demikian, lokasi asrama sementara ini dinilai kurang strategis, sebab sebagian mahasiswa akan terkendala persoalan jarak, terlebih untuk mahasiswa yang mengenyam pendidikan di bagian wilayah timur kota Palu.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua DPRD Bolmut, Drs. Salim Bin Abdullah, menekankan kepada pihak Pemkab Bolmut untuk segera menindaklanjuti persoalan Asrama Bolmut di jalan Tanjung Manimbaya yang merupakan aset resmi Pemkab.

Sebelumnya, Ami Un (sapaan akrabnya) membeberkan, bahwa sebagaimana informasi tentang upaya terakhir yang telah ditempuh, akan ada negosiasi tukar guling aset antara Pemkab Bolmut dan Pemerintah Kota Palu.

Terkait ini, Salim menekankan kepada pihak Pemerintah Kabupaten Bolmut agar serius menangani persoalan ini, karena hal ini mengenai persoalan prinsip, aset dan kebutuhan tempat tinggal mahasiswa.

Kondisi Asrama Mahasiswa KPMIBU Tanjung Manimbaya Palu (Foto: Dok. Mania Post)

“Ini demi kepentingan masyarakat, khususnya Pelajar dan Mahasiswa asal Bolmut yang ada di Palu. Sehingga harus ada sikap dan langkah jelas dari Pemerintah, jangan hanya dibiarkan tanpa ada tindaklanjut”, tegas Politisi Senior PPP tersebut kepada media ini (1/3/2021).

Sementara itu, Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bolmut selaku instansi teknis yang menangani persoalan aset, belum memberikan penjelasan terkait persoalan ini. Hingga berita ini ditayangkan, upaya konfirmasi yang dilakukan media ini belum menemui hasil. (dic)

Benner Kepala