Apel Tiga Pilar, Sinergi Pemerintah, TNI-Polri Kawal Pilkada Serentak

Apel Tiga Pilar, TNI-Polri Kawal Pilkada Serentak
Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo, M.Pd. (Foto : Istimewa)

Maniapost.com, GORONTALO – Apel tiga pilar dalam rangka jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Apel ini dihadiri oleh Dirbinmas, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Dandim Gorontalo dan Kapolres Gorontalo serta Babin, Bhabinkam dan para Lurah se kab Gorontalo yang dilaksanakan di Gedung Kasmat Lahay Limboto, Kamis (06/08/2020).

Dalam sambutan Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr.M Adnas, M.Si melalui Kombes Pol. Tony Budiarto, SIK menyampaikan bahwa, pilkada serentak tahun ini dilaksanakan dalam situasi yg kondusif namun memprihatinkan, dimana saat ini kita tengah dihadapkan dengan Pandemi Covid-19 yg perkembangannya semakin hari semakin meningkat.

Berdasarkan evaluasi dari penanganan antisipasi penyebaran Covid-19 yang dilaksanakan Polda Gorontalo melalui operasi aman nusa II dan operasi patuh otanaha 2020 bahwa peningkatan jumlah pasien Covid-19 ini disebabkankan masih kurangnya kesadaran masyarakat terhadap Protokol Kesehatan khususnya dalam penggunaan masker dan sosial distancing.

Untuk itu diperlukan upaya-upaya kongkrit antar instansi yg bersifat persuasif, disisi lain kita juga tengah berada dipuncak musim hujan sehingga berdampak banjir dan tanah longsor disebagian wilayah Gorontalo.

Demi mensukseskan penggelaran pilkada kab Gorontalo, Polda Gorontalo menyelenggarakan kegiatan apel tiga pilar, untuk meningkatkan pengetahuan serta memperkuat sinergitas.

Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo, M.Pd juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa tiga pilar ini adalah ujung tombak dalam pelaksanaan pilkada di kab Gorontalo, pilkada ini penting bagi kita semua karena melahirkan pemimpin untuk kabupaten. Untuk pelaksana KPU dan Bawaslu diharapkan dapat bekerja secara profesional, kita sebagai pendukung menyiapkan fasilitas untuk pelaksanaan pilkada dimana kabupaten Gorontalo sebelumnya pernah mendapat predikat pileg terbaik dan untuk tahun ini diharapkan kita semua dapat mempertahankan predikat tersebut.(mg)

Benner Kepala
Benner Kepala