Antisipasi Sebaran Covid-19 Pemprov Gorontalo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memegang Stik Sprayer saat lakukan penyemprotan disinfektan. (Foto : Istimewa)
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memegang Stik Sprayer saat lakukan penyemprotan disinfektan. (Foto : Istimewa)

Maniapost.com, Gorontalo – Pemerintah Provinsi Gorontalo bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia laukukan penyemprotan disinfektan di sepanjang Jalan Utama Gorontalo guna menghindari penyebaran Covid-19, Sabtu (28/3).

Gubernur Rusli Habibie serta Sekretaris Daerah Darda Daraba turut ambil bagian dalam penyemprotan ini. Selain jalan utama, penyemprotan juga dilakukan di Pasar Sentral Kota Gorontalo.

“Penyemprotan ini kita lakukan untuk pencegahan. Tentu saja kita tidak bisa menjangkau semua daerah. Itu butuh peran dari pemerintah kabupaten/kota dan masyarakat di lingkungannya masing-masing untuk melakukan hal yang sama,” kata Gubernur Rusli.

Penyemprotan diawali dari Rumah Dinas Gubernur kemudian menuju lapangan Taruna Remaja.Selain itu, penyemprotan juga dilakukan di Jalan Pandjaitan sampai ke Universitas Negeri Gorontalo.

Selanjutnya, penyemprotan dilakukan di sepanjang Jalan Sudirman menuju Jalan Samratulangi sampai ke pasar sentral. Seputaran kompleks pertokoan Kota Gorontalo pun dilakukan penyemprotan disinfektan tersebut.

“Saya mencoba berusaha Insya Allah tidak ada masyarakat saya yang terkena virus ini. Saya harapkan kita bergandengan tangan untuk mencegah dan menangani virus corona,” ungkap Gubernur Rusli.

Gubernur Rusli juga meminta kepada warga Gorontalo yang berada di luar daerah untuk sementara tidak pulang ke Gorontalo. Pihaknya juga meminta dinas terkait untuk menggelar rapat bersama dalam membahas larangan warga negara asing untuk tidak lagi masuk ke Gorontalo dengan alasan apapun.

Hal yang sama juga disampaikan Karo Humas Pemprov Gorontalo, Masran Rauf. Menurutnya, penyemprotan wajib dilakukan sebagai pencegahan penularan virus corona.

“Penyemprotan ini bagian dari pencegahan terhadap Virus Corona yang dilakukan Pemerintah Provinsi Gorontalo. Hari ini, Pak Gubernur Gorontalo, terus melakukan upaya upaya pencegahan Covid -19, agar Gorontalo bebas dari Virus Corona,” pungkas Masran Rauf.(mg)

Benner Kepala
Benner Kepala