banner 728x250
Berita UtamaBolmut

Ambarak: Penganggaran Untuk SKPD Harus Lebih Selektif

×

Ambarak: Penganggaran Untuk SKPD Harus Lebih Selektif

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua DPRD Bolmut, Saiful Ambarak, S.Pd.I

Maniapost – Wakil Ketua DPRD Bolmut, Saiful Ambarak, S.Pd.I mengingatkan ke Tim Anggaran Pemerintah Daerah untuk lebih selektif dalam menyusun rancangan rencana belanja atas usulan SKPD.

Hal ini ditekankan Ambarak usai mendapati kondisi di sejumlah SKPD yang minim anggaran, padahal memiliki program prioritas dan berkonsekuensi langsung dengan kebutuhan masyarakat.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement

Dalam rapat kerja di Komisi I DPRD Bolmut (13/6), Ambarak menegaskan bahwa selama ini DPRD menguliti betul semua program kegiatan yang disodorkan ke DPRD dalam bentuk Ranperda APBD untuk dibahas bersama TAPD. Namun pada kenyataannya, dalam perjalanan realisasi, juga atas dasar evaluasi DPRD, ditemui adanya sejumlah SKPD yang tidak dapat mengcover kebutuhan masyarakat, padahal SKPD tersebut memiliki program prioritas pada belanja publik, diantaranya untuk belanja pada program beasiswa yang tidak dapat mengcover permohonan dari sebagian mahasiswa akibat terkendala anggaran. “Kemudian juga termasuk bantuan pada rumah-rumah ibadah yang tidak keseluruhan teranggarkan padahal sudah masuk dalam hasil pembahasan Banggar dan TAPD waktu itu”, ujar Ambarak

Persoalan ini menurut Ambarak tidak pernah mencuat di forum Banggar DPRD, dikarenakan mungkin usulan dari SKPD yang bersangkutan sudah dibahas terlebih dahulu di forum TAPD. Sehingga kedepan Ia meminta TAPD untuk lebih selektif dan melihat usulan SKPD, jika berkonsekuensi dengan belanja publik, maka harus dipriositaskan. (dic)

baca berita lainnya di google.news