Aleg Dapil II Lanjutkan Agenda Reses Di Bolbar

Bolmut – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melanjutkan agenda reses tahun 2021 pada Jumat (22/1/2020).

Kali ini, segenap anggota legislatif (aleg) yang berasal dari daerah pemilihan (dapil) II, menggelar reses di Kecamatan Bolangitang Barat yang dipusatkan di Aula Kantor Camat, dengan dihadiri oleh segenap perwakilan masyarakat dan pemerintah di wilayah setempat.

Anggota DPRD Bolmut, Budi Setiawan Kohongia, mengurai sejumlah keluhan disampaikan masyarakat saat reses di Kecamatan Bolangitang Barat.

Adapun aspirasi masyarakat tersebut diantaranya menyentuh persoalan pupuk dan obat tanaman pertanian, alsintan, alat tangkap ikan, tunjangan aparat, program BSPS, jalan desa dan perkebunan, drainase, saprodi dan program peningkatan UMKM serta infrastruktur pendidikan.

Ketua tim reses dapil II, Drs Mulyadi Pamili menegaskan, bahwa aspirasi masyarakat yang ditampung dalam reses akan disuarakan kembali saat masuk dalam tingkatan pembahasan antara Banggar dan TAPD.

Sebelumnya, Anggota DPRD, Husen Yahya Suit Pontoh, mengungkap usulan-usulan ini akan ditindaklanjuti terlebih dahulu dalam pembahasan tingkat komisi.

Agenda reses DPRD tersebut mendapat respon baik dari masyarakat setempat. Camat Bolangitang Barat, Supriadi Goma, S.Pd.I, menyampaikan apresiasinya kepada pihak DPRD Bolmut yang telah melaksanakan reses, sehingga bisa menggali pesoalan dari masing-masing desa.

“Meski pada satu sisi dipahami postur APBD Bolmut tidak dapat menanggulangi seluruh keluhan, olehnya diharapkan peluang anggaran dari Provinsi maupun Pusat ini menjadi perhatian pemerintah dan DPRD untuk mendorong program-program di Kabupaten Bolmut”, ujarnya. (dic)

Benner Kepala